Ekonomi

Yuk, Mulai Usaha dengan Permodalan dari ULaMM PNM

16
×

Yuk, Mulai Usaha dengan Permodalan dari ULaMM PNM

Share this article


ILUSTRASI. Gatranews – BRI Ultra Mikro Kilas Online. Perajin Tepung Tapioka: Perajin tepung tapioka di Desa Sentul, Bogor, JAwa Barat, Sabtu (12/11). Dalam sehari rata-rata perajin menghasilkan tepung tapioka sebanyak 2 ton tepung tapioka untuk dijual ke pabrik-pabrik penampungan dengan harga Rp 10.500 per Kilogram. MEDIA/BAihaki/12/11/2022

Reporter: Ahmad Febrian, Tim MEDIA | Editor: Ridwal Prima Gozal

GATRANEWS – JAKARTA. Saat memulai bisnis, pelaku UMKM memerlukan dana awal. Dana ini untuk membeli berbagai keperluan.  Mulai dari persediaan, sewa tempat, peralatan, dan lain-lain. Oleh karena itu modal pendanaan sangat penting dalam memulai bisnis.

Salah satu modal pendanaan yang dapat dipinjam oleh pelaku UMKM adalah ULaMM atau Unit Layanan Modal Mikro. Ini adalah layanan pinjaman modal bagi usaha mikro kecil dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

ULaMM lebih dari sekedar lembaga pembiayaan bagi nasabah usaha mikro kecil. Tidak hanya memberikan pinjaman modal, layanan dari PNM ini juga disertai dengan jasa pembinaan, pelatihan dan pendampingan usaha bagi para nasabah usaha mikro kecil.

Baca Juga: Tak Hanya Dapat Pinjaman Modal, Ini Deretan Pelatihan ULaMM PNM Untuk Buka Usaha

Financial Planner sekaligus CEO and Founder Finansialku, Melvin Mumpuni memaparkan, pinjaman mikro untuk usaha adalah solusi yang dibutuhkan oleh pengusaha mikro mini dan kecil. Selain pendanaan uang, perusahaan PNM memberikan pendampingan untuk bisnis.

 “Dari segi bisnis PNM pinjaman mikro juga less risk karena risiko terbagi,” kata Melvin kepada Gatranews.co.id, belum lama ini.

Sistem permodalan ULaMM juga cocok untuk pebisnis UMKM khususnya untuk modal kerja atau operasional. ULaMM tidak hanya memberikan pinjaman modal. tetapi juga berbagai program pelatihan, jasa konsultasi.

Baca Juga: PNM Menggenjot Jumlah Nasabah Sekaligus Memberdayakan Perempuan

Tidak hanya itu, ULaMM menyediakan layanan ULaMM Konvensional dan Syariah. Adanya dua layanan ini seseorang dapat memilih model permodalan sesuai dengan preferensinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di MEDIA Store.

Reporter: Ahmad Febrian, Tim MEDIA
Editor: Ridwal Prima Gozal

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *