Example 728x250
Ekonomi

Reksa Dana, Salah Satu Pilihan Solusi Tepat Untuk Ber-Investasi

14
×

Reksa Dana, Salah Satu Pilihan Solusi Tepat Untuk Ber-Investasi

Share this article


ILUSTRASI. DOK. Unsplash.com

Reporter: Tim MEDIA | Editor: Indah Sulistyorini

GATRANEWS – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK (BRI) menawarkan berbagai opsi investasi menarik, dengan fokus pada layanan istimewa salah satunya Reksa Dana. Investasi ini dinilai cukup mudah, karena kamu bisa menginvestasikan dana yang kamu miliki dalam bentuk saham, obligasi dan pasar uang. Reksa Dana akan dikelola oleh manager investasi yang handal dan telah tersertifikasi, sehingga kamu tidak perlu khawatir  jika tidak memiliki waktu dan merasa bingung produk investasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Pembelian Reksa Dana cukup terjangkau, mulai dari Rp 100,000,- (seratus ribu rupiah).

Nasabah BRI dapat menikmati berbagai keunggulan berinvestasi dalam beberapa jenis Reksa Dana, termasuk pasar uang, pendapatan tetap, campuran, saham, dan terproteksi. Untuk memahami lebih lanjut tentang keunggulan yang dimiliki Reksa Dana BRI, berikut penjelasannya.

1. Reksa Dana Pasar Uang

Reksa Dana Pasar Uang adalah produk investasi dengan portofolio instrumen aset jangka pendek, bertujuan menjaga likuiditas dan pemeliharaan modal. Risiko rendah-sedang dengan return rata-rata 3% – 4% pa dalam tenor 1-2 tahun.

2. Reksa Dana Pendapatan Tetap

Reksa Dana Pendapatan Tetap memiliki sekurang-kurangnya 80% investasinya dalam efek bersifat utang seperti Obligasi Negara dan Obligasi Korporasi. Risiko lebih besar dengan return rata-rata 6% – 7% pa dalam tenor 2-3 tahun.

3. Reksa Dana Campuran

Reksa Dana Campuran memiliki kebijakan investasi maksimal 79% untuk semua instrumen, dengan risiko sedang-tinggi dan return rata-rata 8% – 9% pa dalam tenor 3-5 tahun.

4. Reksa Dana Saham

Reksa Dana Saham adalah investasi pada efek ekuitas minimal 80%, dengan risiko tinggi namun return rata-rata 10% – 13% dalam tenor lebih dari 5 tahun.

5. Reksa Dana Terproteksi

Reksa Dana Terproteksi mampu melindungi 100% pokok investasi pada saat jatuh tempo. Dengan jangka waktu investasi yang ditentukan, Reksa Dana ini dapat dicairkan sebelum jatuh tempo tanpa jaminan proteksi pokok investasi.

BRI berkomitmen untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada nasabah yang tertarik dalam dunia investasi, terutama melalui layanan Reksa Dana. Nasabah hanya perlu mendatangi uker BRI yang termasuk dalam uker APERD dan konsultasi dengan RM yang memiliki lisensi Waperd untuk dapat melakukan transaksi reksa dana.

#MudahBertumbuh dari generasi ke generasi bersama BRI Prioritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di MEDIA Store.

Reporter: Tim MEDIA
Editor: Indah Sulistyorini

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *