Ekonomi

Ini Respons Aftech Terkait Permasalahan yang Menimpa Investree

13
×

Ini Respons Aftech Terkait Permasalahan yang Menimpa Investree

Share this article


ILUSTRASI. Permasalahan yang menimpa Investree belakangan ini menyita perhatian berbagai kalangan, termasuk Aftech.

Reporter: Ferry Saputra | Editor: Herlina Kartika Dewi

GATRANEWS – JAKARTA. Permasalahan yang menimpa PT Investree Radhika Jaya (Investree) belakangan ini menyita perhatian berbagai kalangan, termasuk Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech). Mengenai permasalahan Investree yang tengah terjadi, Wakil Ketua Umum IV AftechMarshall Pribadi mengatakan pihaknya telah mengetahui dan menerima informasi soal platform fintech peer to peer lending tersebut.

Adapun informasi yang telah diterima, di antaranya pemegang saham mayoritas Investree Singapore Pte. Ltd., telah memutuskan cara untuk menyelesaikan permasalahan gagal bayar yang terjadi selama ini, yakni dengan suntikan modal baru dari investor dan restrukturisasi. 

Selain itu, mendapatkan informasi juga terkait pemberhentian Adrian Gunadi dari jabatannya sebagai Direktur Utama Investree.

Baca Juga: AFTECH dan TongDun Kenalkan ICS untuk Perluas Inklusi Keuangan

Terkait hal tersebut, Marshall menyampaikan sebagai asosiasi industri fintech, Aftech memiliki mekanisme internal terkait penegakan kepatuhan terhadap tata keola (code of conducts) dan kode etik (code of ethics) bagi pengurus dan seluruh anggota Aftech. 

“Dalam hal itu, Aftech turut mendampingi Investree dalam upayanya menyelesaikan permasalahan perusahaan dengan memberikan saran dan masukan untuk keberlanjutan bisnis perusahaan dan industri P2P Lending,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (5/2).

Marshall juga menyebut Aftech turut mengimbau pelaku industri P2P Lending untuk bekerja sama dengan penyelenggara fintech lainnya, seperti Innovative Credit Scoring (ICS), Financial Planner, dan Penyelenggara Sertifikat Elektronik Indonesia, untuk memperkuat tata kelola dan memitigasi risiko dari sisi lender (pemberi pinjaman) dan borrower (peminjam). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di MEDIA Store.

Reporter: Ferry Saputra
Editor: Herlina Kartika Dewi

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *