Example 728x250
Berita

Pasca dicopot sebagai Ketua NU, Kiyai Marzuki Mustamar Perintahkan Menangkan PKB

57
×

Pasca dicopot sebagai Ketua NU, Kiyai Marzuki Mustamar Perintahkan Menangkan PKB

Share this article
  • Kiyai Marzuki Mustamar, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PWNU Jawa Timur, mendapati dirinya dalam pusaran kontroversi ketika secara mendadak dicopot dari jabatannya tanpa alasan yang jelas. Meskipun demikian, dukungan terhadapnya tetap kuat, terutama dari kalangan Nahdliyyin yang menghormati dan mempercayainya.

Pada tanggal 30 Januari 2024, seorang calon anggota DPR RI, Ardy Susanto, SH, melakukan kunjungan ke rumah Kiyai Marzuki. Selama pertemuan tersebut, Kiyai Marzuki memberikan pesan kepada Ardy Susanto untuk terus berjuang memenangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bahkan, beliau juga menghimbau para Nahdliyyin yang masih setia kepadanya untuk memberikan dukungan penuh kepada PKB dalam pemilu mendatang.

Dalam konteks politik di Indonesia, perintah Kiyai Marzuki memiliki bobot yang signifikan. Sebagai tokoh yang dihormati di kalangan Nahdliyyin, pandangannya dan dukungannya dapat memengaruhi arah dukungan politik dari jutaan anggota NU yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tindakan Kiyai Marzuki untuk memerintahkan dukungan kepada PKB menunjukkan bahwa meskipun mengalami cobaan dalam karir keagamaannya, beliau tetap aktif dalam mempengaruhi politik dan memberikan pandangan serta arahan kepada jemaahnya. Keputusannya untuk mendukung PKB juga memberikan kekuatan tambahan bagi partai tersebut dalam persaingan politik yang semakin ketat di Indonesia.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *