Ekonomi

Lo Kheng Hong Jadi Salah Satu Investor yang Ikut Private Placement CIMB Niaga

×

Lo Kheng Hong Jadi Salah Satu Investor yang Ikut Private Placement CIMB Niaga

Share this article

[ad_1]

ILUSTRASI. CIMB Niaga telah menuntaskan aksi korporasi berupa private placement sebanyak 10,59 juta saham baru

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

GATRANEWS – JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) telah menuntaskan aksi korporasi berupa private placement sebanyak 10,59 juta saham baru. Adapun, salah satu investor kawakan, Lo Kheng Hong ikut ambil bagian dalam aksi korporasi tersebut.

Private placement tersebut telah dituntaskan oleh CIMB Niaga pada 31 Januari 2024 dengan harga pelaksanaan private placement seharga Rp 1.575 per saham. Artinya, CIMB Niaga mendapat dana segar dari aksi tersebut mencapai Rp 16,69 miliar.

Beberapa pihak yang melakukan pengambilan bagian dalam private placement tersebut adalah Lo Kheng Hong dan Dendy Soerjono. Hanya saja, tak disebutkan secara rinci berapa masing-masing saham yang diambil keduanya.

Baca Juga: CIMB Niaga (BNGA) Patok Harga Pelaksanaan Private Placement Rp 1.575 Per Saham

Dalam keterbukaannya (½), manajemen menyebutkan bahwa persentase kepemilikan saham masing-masing pemegang saham CIMB Niaga akan mengalami penurunan (dilusi) kepemilikan saham secara proporsional sesuai dengan jumlah saham baru yang diterbitkan yaitu sebanyak-banyaknya 0,04% setelah aksi korporasi tersebut.

Manajemen juga bilang seluruh dana yang diperoleh dari private placement akan digunakan untuk pembiayaan ekspansi kegiatan usaha dalam bentuk penyaluran kredit di seluruh segmen bisnis BNGA.

“Di antaranya termasuk segmen konsumer, korporat, komersial, dan UKM baik perbankan konvensional maupun perbankan syariah, namun tidak termasuk perusahaan anak,” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di MEDIA Store.

Reporter: Adrianus Octaviano
Editor: Anna Suci Perwitasari

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *