Example 728x250
Ekonomi

BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) Optimistis AUM Reksadana Naik 50% di Tahun 2024

7
×

BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) Optimistis AUM Reksadana Naik 50% di Tahun 2024

Share this article


ILUSTRASI. BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) menargetkan dana kelolaan tahun ini bisa tembus Rp 300 miliar.

Reporter: Nadya Zahira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

GATRANEWS – JAKARTA. BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) pada tahun 2024 menargetkan dana kelolaan alias asset under management (AUM) layanan reksadana perusahaan naik hingga 50% tahun ini. Perusahaan pelat merah ini menargetkan dana kelolaan bisa bertambah Rp 100 miliar dibandingkan tahun 2023 menjadi Rp 300 miliar pada akhir tahun.

BRIDS optimistis target tersebut bisa tercapai karena melihat potensi dari pertumbuhan investor reksadana yang signifikan pada tahun 2023 lalu. 

Menurut data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per Desember 2023, pertumbuhan investor reksadana di Indonesia menunjukkan peningkatan signifikan sejak tahun 2020, dengan pertumbuhan sebesar 18,87%. Secara demografis, mayoritas investor individu adalah laki-laki dengan porsi 62,33% dan total aset mencapai Rp 1.150,28 triliun.

Sedangkan porsi investor perempuan sebesar 37,67% dengan total aset Rp 240,22 triliun. Adapun secara usia, investor di bawah 30 tahun mendominasi porsi sebesar 56,43%, dengan total aset mencapai Rp 35,09 Triliun.

Baca Juga: BRI Danareksa Sekuritas Jadi Penjamin Pelaksana Emisi IPO Terang Dunia Internusa

Direktur Retail & Information Technology BRIDS, Fifi Virgantria menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk bisa menjawab kebutuhan investor reksadana yang didominasi oleh investor Millennials dan Gen Z melalui aplikasi BRIGHTS. 

Dengan aplikasi tersebut, ia berharap investor bisa berinvestasi reksadana dengan mudah karena didukung oleh fitur yang lengkap, salah satunya yaitu fitur Nabung Reksa Dana.

“Fitur tersebut merupakan fitur pembelian reksadana yang terotomatisasi secara rutin setiap bulan sesuai kebutuhan nasabah untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal,” kata Fifi melalui keterangan resmi, Senin (5/2).

Dengan beragam produk reksadana yang ditawarkan, Fifi menilai, aplikasi BRIGHTS bisa menjadi platform digital yang dapat memenuhi kebutuhan investasi masyarakat, “Pada tahun 2024, kami juga akan meluncurkan fitur unggulan dan canggih yang akan memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi investor dalam mengoptimalkan aset mereka,” ujar Fifi.

Baca Juga: Perkuat Bisnis Capital Market Syariah, BRI Danareksa Sekuritas Teken MoU dengan BSI

Senada dengan Fifi, Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo menambahkan bahwa layanan tersebut, didukung melalui rencana kerja sama dengan 20 Manajemen Investasi (MI) pada tahun 2024 ini.

Tak hanya itu, hal tersebut juga didukung oleh potensi dari sinergi perusahaan di ekosistem BRI Group, sehingga dapat berkontribusi signifikan terhadap kinerja bisnis perantara perdagangan efek perusahaan, terutama dari sisi reksadana.

“Untuk itu, tahun ini kami menargetkan pertumbuhan AUM reksadana naik 50% dibandingkan tahun 2023 pada akhir tahun, serta dapat berkontribusi sebesar 30% dari total pertumbuhan jumlah nasabah perusahaan pada tahun 2024”, tutup Laksono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di MEDIA Store.

Reporter: Nadya Zahira
Editor: Wahyu T.Rahmawati

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *