Ekonomi

Bank Mandiri Fasilitasi KPR untuk Pembelian Rumah Citra Swarna Group

×

Bank Mandiri Fasilitasi KPR untuk Pembelian Rumah Citra Swarna Group

Share this article

[ad_1]

ILUSTRASI. Citra Swarna Group menjalin kerja sama dengan Bank Mandiri untuk penyediaan fasilitas KPR. Penandatangan kerja sama dilakukan pada 15 Mei 2024.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

GATRANEWS – JAKARTA. Penyaluran kredit kepemilikan rumah (KPR) tumbuh semakin pesat. Kondisi ini menunjukkan bahwa industri properti di Tanah Air semakin bergerak. Untuk terus mendorongnya ekspansi KPR, bank-bank terus memperkuat kolaborasi dengan para pengembang.

Berdasarkan data Bank Indonesia (BI), outstanding KPR perbankan per Maret 2024 tercatat mencapai Rp 740,4 triliun, tumbuh sebesar 14,2% secara tahunan atau year on year (yoy). Lajunya meningkat dari bulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 12,6%. 

Bank Mandiri merupakan salah satu bank yang mencetak pertumbuhan KPR cukup solid. Hingga Maret 2024, portofolio KPR bank pelat merah ini sudah mencapai Rp 57,4 triliun, tumbuh sebesar 13% secara tahunan. Sementara secara kuartalan sudah tumbuh sekitar 2,51%. 

Untuk memacu pertumbuhan KPR, Bank Mandiri terus menambah kolaborasi dengan pengembang. Terbaru, bank ini melakukan kerja sama dengan  Citra Swarna Group (CSG) untuk penyediaan fasilitas KPR khususnya di Region 5. 

Baca Juga: Suku Bunga Mendaki, Momentum KPR Syariah Unjuk Gigi

Kolaborasi itu dilakukan melalui dua akan usaha CSG, yaitu PT Bumi Arta Sedayu dan PT Graha Artha Kencana. Penandatangan kerja sama telah dilakukan pada 15 Mei 2024.  

Lewat kerja sama itu, Bank Mandiri akan menyediakan fasilitas KPR bagi proyek-proyek unggulan besutan CSG yang mencakup Kartika Residence Karawang, Citra Swarna Grande Karawang, dan Citra Swarna Tembong City, Serang, Banten.

“Calon pembeli di proyek kami bakal dapat menikmati berbagai manfaat, seperti suku bunga kompetitif, proses aplikasi lebih mudah dan cepat, serta tenor kredit yang lebih fleksibel dari Bank Mandiri,” kata Direktur Utama PT Bumi Arta Sedayu, Victor Yap, dalam keterangan resminya, Senin (20/5).

Ia berharap, kerja sama itu  dapat meningkatkan minat dan aksesibilitas masyarakat terhadap hunian berkualitas. Sehingga pada akhirnya akan berkontribusi dalam mendukung  program pemerintah, meningkatkan kepemilikan rumah bagi seuluruh kalangan masyarakat.

Baca Juga: Promo Bunga KPR BCA, Ada Tawaran Bunga 2,67%

Sementara itu, SVP Bank Mandiri Kanwil V – Jakarta 3, Lourentius Aris Budiyanto melihat bahwa  kerja sama ini membuka peluang usaha yang potensial, mengingat kebutuhan terhadap hunian terbilang masih tinggi.

Ia bilang,  Bank Mandiri saat ini memiliki lini produk KPR cukup menarik dengan rate yang kompetitif,. Sehingga diharapkan mampu membantu masyarakat untuk segera memiliki hunian idaman di lokasi terpilih. “Dukungan solusi KPR ini diharapkan menjadi alternatif pembiayaan terbaik bagi konsumen Citra Swarna Group.” pungkas Aris. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Dina Hutauruk

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *