Ekonomi

Bank Amar Telah Realisasikan Buyback Saham Senilai Rp 62,15 miliar

×

Bank Amar Telah Realisasikan Buyback Saham Senilai Rp 62,15 miliar

Share this article

[ad_1]

ILUSTRASI. PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) telah mencapai peningkatan kinerja keuangan yang lebih lanjut dan positif. Per tanggal 30 Juni 2023, Amar Bank melaporkan laba bersih sebesar Rp85,04 miliar dan berhasil mengubah kerugian pada tahun 2022 menjadi hasil yang menguntungkan.

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

GATRANEWS – JAKARTA. PT Bank Amar Indonesia Tbk telah merealisasikan langkah pembelian kembali saham atau buyback hingga akhir 2023 senilai Rp 62,15 miliar. Di mana, rencana perusahaan akan melakukan buyback senilai Rp 120 miliar.

Dikutip dari keterbukaan informasi (15/1), buyback saham tersebut telah dilakukan pada kurun waktu 13 September 2023 hingga 29 Desember 2023. Dengan jumlah saham yang dibeli sekitar 208,87 juta saham.

Adapun, harga rata-rata yang didapat manajemen dalam aksi buyback tersebut senilai Rp 297,08 per saham. Artinya, total dana yang telah digunakan untuk aksi tersebut mencapai Rp 62,15 miliar.

Baca Juga: Mayoritas Saham Bank Digital Terkoreksi pada Awal Pekan Ini

Dengan demikian, sisa dana untuk melakukan pembelian kembali saham senilai Rp 57,84 miliar. Di mana, persentase saham yang telah dibeku kembali sekitar 56,82%.

Sebagai informasi, buyback saham tersebut dilakukan perusahaan dalam rangja pemberian remunerasi yang bersifat variabel kepada manajemen dan karyawan. Dalam hal ini, melalui program kepemilikan sahamĀ  atau dikenal Management and/or Employee Stock Option Plan (MESOP).

Dalam pelaksanaan buyback tersebut, manajemen pun memastikan tidak ada dampak terhadap kegiatan operasional hingga kelangsungan usaha perusahaan.

Baca Juga: Perbankan Digital Berebut Dana Saat Likuiditas Ketat

Pada perdagangan awal pekan ini, saham Bank Amar ditutup memerah sekitar 0,66% menjadi senilai Rp 300 per saham.

Per 31 Desember 2023, Tolaram Pte. Ltd masih memegang saham AMAR secara mayoritas sekitar 70,95%. Selanjutnya, Investree Singapore Pte. LtdĀ  memegang 13,06%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di MEDIA Store.

Reporter: Adrianus Octaviano
Editor: Noverius Laoli

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *