Ekonomi

32 Unit Syariah Berencana Lanjutkan Bisnis Syariah Sesuai Penyampaian RKPUS

×

32 Unit Syariah Berencana Lanjutkan Bisnis Syariah Sesuai Penyampaian RKPUS

Share this article

[ad_1]

ILUSTRASI. OJK) menyampaikan terdapat 32 unit syariah yang berencana melanjutkan bisnis asuransi/reasuransi syariah.

Reporter: Ferry Saputra | Editor: Wahyu T.Rahmawati

GATRANEWS – JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyampaikan terdapat 32 unit syariah yang berencana melanjutkan bisnis asuransi/reasuransi syariah berdasarkan Rencana Kerja Pemisahan Unit Syariah (RKPUS) yang telah disampaikan. Adapun unit syariah perusahaan asuransi/reasuransi wajib menyampaikan RKPUS berdasarkan POJK Nomor 11 Tahun 2023 tentang Pemisahan Unit Syariah Perusahaan Asuransi dan Perusahaan Reasuransi.

Kepala Eksekutif Pengawasan Perasuransian, Penjaminan dan Dana Pensiun OJK Ogi Prastomiyono mengatakan berdasarkan RKPUS yang telah disampaikan, dari 42 unit syariah terdapat 32 unit syariah yang berencana melanjutkan bisnis asuransi/reasuransi syariah.

“Adapun 10 unit syariah tidak melanjutkan bisnis asuransi/reasuransi syariah, yang mana 1 unit syariah telah melaksanakan pengalihan portofolio pada 2023,” katanya dalam konferensi pers, Senin (4/3).

Baca Juga: Premi Asuransi Kredit Naik di Tahun 2024

Terkait dengan pelaksanaan spin-off, Ogi menyampaikan pada 2024 terdapat 5 unit syariah, terdapat 15 unit syariah pada 2025, dan terdapat 12 unit syariah pada 2026. 

“Sebagai tindak lanjut atas RKPUS yang telah disampaikan tersebut, OJK juga sedang memastikan kesiapan perusahaan/unit syariah untuk menjalankan RKPUS tersebut,” ujarnya.

Ogi menyebut hal itu dimaksudkan agar perusahaan telah memiliki kesiapan untuk melakukan spin-off. Dengan demikian, proses spin-off tersebut dapat dijalankan paling lambat pada akhir 2026 sesuai aturan POJK Nomor 11 Tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di MEDIA Store.

Reporter: Ferry Saputra
Editor: Wahyu T.Rahmawati

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *