Ekonomi

Siap-Siap! Tim Likuidasi Wanaartha Life Akan Bayar Klaim Setelah Voting Selesai

18
×

Siap-Siap! Tim Likuidasi Wanaartha Life Akan Bayar Klaim Setelah Voting Selesai

Share this article


ILUSTRASI. Pintu masuk gedung kantor pusat WanaArtha Life di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, terlihat diberi garis polisi usai digeledah Bareskrim Polri, Kamis (15/9/2022).

Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Tendi Mahadi

GATRANEWS – JAKARTA. Tim likuidasi PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau Wanaartha Life (PT WAL dalam likuidasi/DL) menyatakan bakal segera membayarkan klaim pemegang polis (pempol) usai proses konfirmasi proses likuidasi (voting) selesai.

Ketua Tim Likuidasi Wanaartha Life Harvardy Muhammad Iqbal menjelaskan periode pemberian konfirmasi persetujuan proses likuidasi alias voting berakhir setelah tanggal 29 Januari 2024. Setelah itu kewajiban kepada pempol akan dilaksanakan.

“Paralel, kami juga melakukan pencairan dan penjualan aset-aset Wanaartha,” ujar dia kepada Gatranews.co.id, Selasa (16/1).

Sehingga, tidak lama setelah jangka waktu voting tersebut berakhir, harapannya Tim Likuidasi sudah dapat melakukan pembayaran tahap pertama kepada Pemegang Polis yang tagihannya sudah diakui Tim Likuidasi dan vote setuju,” lanjutnya.

Baca Juga: AAUI Sebut Aturan Peningkatan Ekuitas Minimum Asuransi Akan Mendorong Ekspansi

Harvardy menuturkan, voting diperlukan agar pemegang polis benar-benar mempertimbangkan dan memutuskan, apakah tetap ikut proses likuidasi dengan potensi penerimaan proporsional dari aset Wanaartha yang ada.

“Atau pemegang polis mau menempuh jalur yang lain di luar likuidasi,” tuturnya.

Harvardy mengungkapkan, mekanisme voting tersebut dapat dilakukan pempol pada periode 15 Januari sampai dengan 29 Januari 2024, melalui tiga cara, di antaranya pertama secara digital melalui Aplikasi Likuidasi Wanaartha.

Kedua, melalui WhatsApp admin Tim Likuidasi, ketiga melalui pengiriman surat melalui kurir tercatat ke kantor PT WAL (DL).

Baca Juga: Pacu Pertumbuhan Kinerja, Tokio Marine Indonesia Akan Tingkatkan Kontribusi Agen

“Terhadap pemegang polis yang vote setuju, maka proses likuidasi akan dilanjutkan ke tahapan pembayaran secara proporsional yang akan dilakukan segera setelah periode voting berakhir,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Harvardy menambahkan, kepada pempol yang memilih tidak setuju atau tidak memberikan konfirmasi apapun kepada Tim Likuidasi dalam periode voting tersebut, maka dianggap tidak menyetujui proses likuidasi dan tagihannya akan dikeluarkan dari daftar tagihan yang diakui dan diakui sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di MEDIA Store.

Reporter: Arif Ferdianto
Editor: Tendi Mahadi

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *