Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Politik kemarin, Kaesang effect hingga target AMIN menang Pilpres

×

Politik kemarin, Kaesang effect hingga target AMIN menang Pilpres

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




Lima berita politik pada Minggu (29/10) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari banyak warga daftar PSI dampak Kaesang Effect, hingga AMIN target unggul di tiga provinsi.

Klik di sini untuk berita selengkapnya

Example 300x600

1. DPD: Banyak warga Surabaya daftar PSI dampak Kaesang Effect

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya mengklaim banyak warga Kota Pahlawan, Jatim, yang berbondong-bondong masuk sebagai kader PSI sebagai dampak dari Kaesang Effect.

Ketua DPD PSI Surabaya Erick Komala dalam keterangannya di Surabaya, Minggu, mengatakan, hanya dalam hitungan hari, bergabungnya Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep ke PSI dan dilantiknya ia menjadi Ketua Umum PSI selang dua hari setelahnya, memunculkan tagar bertajuk #KaesangEffect di media sosial yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Selengkapnya di sini

2. Pengamat: Gibran jadi kartu truf Prabowo raup suara milenial-gen Z

Pengamat Politik Universitas Airlangga (Unair) Hari Fitrianto menyatakan Gibran Rakabuming Raka menjadi kartu truf bagi Prabowo Subianto untuk meraup suara pemilih milenial dan generasi Z pada Pilpres 2024.

“Gibran ini satu-satunya kandidat yang di bawah 40 tahun, sedangkan Pak Prabowo senior ‘citizen’,” kata Hari di Surabaya, Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Hormati pilihan Yenny Wahid, Nusron optimistis Prabowo jadi presiden

Politikus Partai Golkar Nusron Wahid menghormati pilihan politik putri KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, mendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Ya monggo, itu pilihan beliau, saya hormati,” kata dia dikutip dari keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

“Sudah kami masukkan dan sudah diterima KPU,” kata Hermawi dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. Muhaimin targetkan AMIN unggul di tiga provinsi pada Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menargetkan perolehan suara pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) unggul di tiga provinsi, yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat pada Pemilu Presiden 2024.

“Tiga provinsi itu suaranya sangat besar sehingga kami bekerja semaksimal mungkin. Saya mendengar bahwa energi perubahan di tiga provinsi itu sangat dahsyat,” katanya usai menghadiri acara jalan sehat sarungan dalam rangka Hari Santri Nasional di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu.

Selengkapnya di sini

5. Akademisi: MKMK dapat perkuat kepercayaan masyarakat terhadap MK

​​​​Dosen Komunikasi Politik Universitas Paramadina Putut Widjanarko mengatakan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap MK.

“Saya kira (pembentukan MKMK) itu langkah yang bagus. Kalau melihat rapat pertamanya, ada harapan ini agak terbuka,” kata Putut dalam diskusi bertajuk “Polemik Putusan MK dan Dinamika Pilpres 2024” yang dipantau di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *