Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Pemkab Bekasi menjalankan empat arahan Presiden Jokowi

×

Pemkab Bekasi menjalankan empat arahan Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60



Keempat arahan tersebut telah diimplementasikan dengan baik di Kabupaten Bekasi….

Example 300x600

Kabupaten Bekasi (GATRANEWS) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat menjalankan empat arahan penting yang disampaikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada seluruh penjabat kepala daerah di Istana Negara dalam rapat koordinasi Senin ini.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menyatakan dalam kondisi yang sedang tidak baik-baik saja, segenap penjabat kepala daerah diminta mampu mengendalikan inflasi lebih tajam, terlebih situasi perang di sejumlah negara mempengaruhi harga pangan dan minyak dunia termasuk di Indonesia.

“Pertama, kendalikan inflasi secara lebih tajam karena situasi perang Rusia belum selesai, ditambah Palestina, dapat mempengaruhi harga pangan dan minyak dunia sehingga kemungkinan juga harga-harga akan terus meningkat,” katanya, di Cikarang, Senin.

Dia mengatakan fenomena El Nino yang berdampak pada kekeringan dan anomali cuaca berpotensi menyebabkan banjir juga diprediksi mempengaruhi sektor perekonomian. Pihaknya juga diminta mempermudah dan mempercepat perizinan investasi agar menciptakan lapangan kerja demi terus berputar roda perekonomian.

“Kedua, dampak El Nino baik kekeringan dan musim hujan juga akan mempengaruhi perekonomian. Ketiga, permudah investasi karena investasi itu kita butuhkan untuk menciptakan lapangan pekerjaan, jadi perizinan dipercepat dan dipermudah,” katanya lagi.

Dani juga mengatakan Presiden Jokowi meminta seluruh penjabat kepala daerah senantiasa mendukung KPU dan Bawaslu serta memastikan netralitas ASN terjaga sehingga dapat menyelenggarakan pemilu yang sukses dan demokratis.

“Keempat, persiapan pemilu dengan concern¬†Pak Presiden, semua penjabat kepala daerah bantu KPU dan Bawaslu untuk bisa selenggarakan pemilu yang baik, jaga netralitas ASN supaya pemilu berjalan demokratis,” katanya.

Dia mengaku keempat arahan tersebut telah diimplementasikan dengan baik di Kabupaten Bekasi melalui penanganan bencana kekeringan dan antisipasi potensi banjir pada musim penghujan mendatang.

Pemkab Bekasi juga mampu menekan laju inflasi serta mengimplementasikan kemudahan investasi dengan menyusun integrasi perizinan yang lebih efektif dan efisien serta menyiapkan Pemilu 2024 melalui koordinasi bersama lintas sektor secara maksimal.

Ia berharap upaya-upaya tersebut dapat mendorong ketajaman rencana-rencana sesuai yang diamanahkan Presiden RI dan para menteri agar implementasi juga dapat lebih baik lagi.

“Dengan arahan Presiden dan Menteri ini mendorong ketajaman dari rencana-rencana tersebut supaya implementasinya juga bisa lebih baik,” kata dia.

Baca juga: Pemkab Bekasi kunjungi Jepang perkuat SDM tenaga kerja

Baca juga: Pemkab Bekasi cari informasi kerja sama ketenagakerjaan di Jepang

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Budisantoso Budiman
Sumber ANTARA © GATRANEWS 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *