Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Jokowi sapa Prabowo Subianto sebagai capres KIM di HUT ke-59 Golkar

×

Jokowi sapa Prabowo Subianto sebagai capres KIM di HUT ke-59 Golkar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60



“Yang saya hormati calon presiden Koalisi Indonesia Maju Bapak Prabowo Subianto,”

Example 300x600

Jakarta (GATRANEWS) – Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam perayaan HUT ke-59 Partai Golkar di Jakarta, Senin malam, menyapa Prabowo Subianto sebagai seorang calon presiden dari Partai Koalisi Indonesia Maju.

“Yang saya hormati calon presiden Koalisi Indonesia Maju Bapak Prabowo Subianto,” kata Jokowi dalam sambutannya di perayaan puncak HUT ke-59 Partai Golkar di Jakarta, Senin malam.

Sapaan Jokowi terhadap Prabowo itu menjadi perhatian, karena Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra berpasangan dengan putra Jokowi Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Adapun sebelum menyapa Prabowo, Jokowi juga menyapa Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, para sesepuh dan senior Golkar, jajaran pengurus partai, serta organisasi hasta karya dan organisasi sayap Golkar dari tingkat pusat hingga daerah.

Joko Widodo juga menyapa para ketua umum partai politik yang hadir.

“Yang saya hormati para ketua umum partai politik, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PSI, Partai Gelora, PBB, Partai Garda Republik, dan Partai Prima,” sapa Jokowi.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan selamat ulang tahun ke-59 kepada Partai Golkar. Presiden meyakini dengan semakin bertambahnya usia Partai Golkar, akan membuat Partai Golkar semakin matang dan semakin kuat mengahdapi beragam tantangan yang ada.

“Karena tadi seperti disampaikan oleh Pak Airlangga Ketua Umum (Golkar), pohon beringin Golkar telah tumbuh rindang dan teduh dengan akar yang sangat kokoh,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengaku senang menyaksikan begitu banyak tokoh muda Golkar hadir dalam HUT partai beringin, yang memiliki julukan Golkar under-40.

“Senang saya semangat-semangat sekali dan saya berharap semangat para tokoh muda partai Golkar dapat terus berkobar untuk terus memajukan Indonesia,” jelasnya.

Adapun Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya yang disampaikan sebelum Presiden Joko Widodo tampil, menyampaikan keberhasilan program-program pembangunan yang dilakukan pemerintahan saat ini.

Airlangga kemudian bertanya kepada para kader dan partai pendukung yang hadir, tentang siapa sosok yang bisa melanjutkan program pembangunan saat ini.

“Siapa yang bisa melanjutkan? Siapa yang bisa melanjutkan? Setuju kita lanjutkan? Saudara yakin? Bahwa yang dapat melanjutkan pembangunan ini adalah Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ujar Airlangga seraya disambut tepuk tangan dan senyum para tokoh yang hadir termasuk juga Jokowi.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga, Mentari Dwi Gayati
Editor: Agus Setiawan
Sumber ANTARA © GATRANEWS 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *