Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Golkar siap menangkan Prabowo-Gibran di Maluku Utara

×

Golkar siap menangkan Prabowo-Gibran di Maluku Utara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




Jakarta (GATRANEWS) – Seluruh struktur maupun kader Partai Golkar di Maluku Utara siap memenangkan bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara Alien Mus memastikan dukungan penuh para kader untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Example 300x600

 

“Sebagai kader Golkar, hasil Rapimnas harus ditindaklanjuti, hingga pelosok desa, kecamatan, wilayah, hingga pusat. Kami kader Golkar patuh dengan hasil Rapimnas,” kata Alien dalam keterangan  di Jakarta, Minggu.

 

Salah satu keputusan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar yakni mengusulkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presidem 2024.

 

Ia menegaskan, sebagai kader Partai Golkar, seluruh pengurus maupun kader hingga di pelosok desa siap untuk memenangkan bakal capres-cawapres yang sudah mengantongi rekomendasi dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

 

Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Golkar itu memastikan, dirinya bakal all out untuk memenangkan Prabowo-Gibran dan Partai Golkar di Pemilu 2024. Terlebih, dia merupakan kader dalam kriteria yang disampaikan Ketua Umum Golkar Airlangga, sebagai kader under fourty atau usia di bawah 40 tahun.

 

Beberapa kali di Rapimnas Golkar, Airlangga menyebut kader Golkar under fourty bisa dibanggakan karena mampu berkiprah di level nasional. Kriteria under fourty ini juga masuk dalam kategori usia putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang diusulkan Golkar sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto.

 

“Tentu, kita siap all out, memenangkan Prabowo-Gibran di seluruh struktur Partai Golkar. Apalagi saya belum genap 40 tahun, seperti Mas Gibran, jadi kami sama-sama muda dan akan saling mendukung,” katanya menegaskan.

 

Selain akan all out memenangkan Prabowo-Gibran, seluruh kader partai juga memperjuangkan memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

 

“Hasil Rapimnas II kemarin, target kursi DPR RI kita paling rendah 111 kursi, dan maksimal 120 kursi untuk Pemilu Legislatif (pileg),” ujarnya.

 

Diketahui, bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto sudah mengumumkan nama bakal cawapresnya di kediaman di Jalan Kertanegara, pada Minggu (22/10) malam.

 

Prabowo mengatakan, nama bakal pendampingnya di Pilpres 2024 adalah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pengumuman itu disampaikan Prabowo usai rapat dengan 8 ketua umum partai yang menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju.

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Guido Merung
Sumber ANTARA © GATRANEWS 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *