Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

AMPI siap bawa kemenangan untuk Prabowo-Gibran

×

AMPI siap bawa kemenangan untuk Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Example 468x60



Kami telah memulai dengan menggelar aksi dukungan

Example 300x600

Jakarta (GATRANEWS) – Sekretaris Jenderal DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Partai Golkar Ahmad Andi Bahri menegaskan organisasinya siap membawa kemenangan untuk pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

“Kami telah memulai dengan menggelar aksi dukungan pada puncak Hari Ulang Tahun ke-59 Partai Golkar di Gedung DPP Golkar,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan aksi dukungan tersebut dilakukan dengan memasang spanduk bertuliskan “Tenang Pak Prabowo, Mas Gibran. AMPI Sudah Di Sini”. Aksi itu merupakan bentuk komitmen AMPI mendukung penuh, dan siap menjadi garda terdepan, untuk calon yang diusung Partai Golkar. Sekaligus dukungan kepada perwakilan anak muda di kancah politik nasional.

“Kami ingin memperlihatkan pada Bapak Airlangga dan Bapak Prabowo, dan semua yang hadir di acara HUT Golkar bahwa AMPI siap memberikan dukungan maksimal dan menjadi garda terdepan, untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” katanya menegaskan.

Hal yang serupa juga disampaikan  Ketua Umum DPP AMPI, Jerry Sambuaga, yang menyatakan bahwa AMPI harus jadi organisasi kepemudaan yang terdepan dalam mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

“Aksi itu bentuk dukungan serius dari AMPI dalam mengawal kemenangan Prabowo-Gibran. Kami punya kader dan pengurus yang tersebar di seluruh provinsi, ditambah dengan 11 dewan pengurus luar negeri di berbagai negara, jadi tenang Pak Prabowo dan Mas Gibran, AMPI sudah di sini,” kata Jerry.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sedangkan pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Gibran mengelak disebut sudah masuk Partai Golkar

Baca juga: Jokowi: Golkar berhasil lakukan kaderisasi dan regenerasi

Baca juga: Jokowi sapa Prabowo Subianto sebagai capres KIM di HUT ke-59 Golkar

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
Sumber ANTARA © GATRANEWS 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *