Ekonomi

Allianz Indonesia Proyeksikan Distribusi Keagenan dan Bancassurance Tumbuh Positif

18
×

Allianz Indonesia Proyeksikan Distribusi Keagenan dan Bancassurance Tumbuh Positif

Share this article


ILUSTRASI. Aktivitas nasabah di kantor pelayanan asuransi Allianz, Jakarta, Kamis (9/9). (MEDIA/Carolus Agus Waluyo)

Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Tendi Mahadi

GATRANEWS – JAKARTA. Allianz Indonesia bersama ketiga entity perusahaan yang dinaunginya, yaitu Allianz Life Indonesia, Allianz Life Syariah Indonesia, dan Allianz Utama Indonesia gelar kickoff untuk para tenaga pemasar, masing-masing dari kanal distribusi keagenan atau Allianz Star Network (ASN), dan bancassurance. 

Country Chief Agency Officer Allianz Indonesia Ginawati Djuandi menjelaskan selama 13 tahun, ASN menjadi kanal distribusi keagenan Allianz Indonesia dan mencatat pertumbuhan kinerja yang positif dari tahun ke tahun. 

Saat ini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 40.000 mitra bisnis dan per kuartal III tahun 2023, kanal distribusi keagenan Allianz Life Indonesia memperoleh market share sebesar 22% dari sisi Annualized Premium Equivalent/APE. 

“Dalam lima tahun terakhir, kanal distribusi keagenan Allianz Life Indonesia mengalami rata-rata tingkat pertumbuhan tahunan APE sebesar 12%,” jelas Ginawati dalam keterangan tertulis, Jumat (19/1).

Baca Juga: Ekspansi Bisnis, IFG Life Luncurkan Produk IFG LifeCHANCE

Ginawati mengatakan mitra bisnis Allianz Star Network menjadi elemen substantial sebagai pendukung kinerja bisnis Allianz Indonesia. Menurutnya mitra bisnislah yang membantu para nasabah untuk mendapatkan perlindungan dari Allianz.

Selain mengembangkan entrepreneurship, para mitra bisnis juga membantu lebih banyak masyarakat Indonesia dengan perlindungan asuransi. 

“Allianz percaya bahwa komitmen yang kuat dan kolaborasi yang baik antara mitra bisnis dan seluruh elemen perusahaan, akan menghasilkan hasil yang positif,” ungkap Ginawati.

Selain itu, hingga kuartal III tahun 2023, kanal distribusi bancassurance Allianz Life Indonesia mencatatkan 9% market share dari sisi Annualized Premium Equivalent (APE), dan rata-rata tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 12% dalam periode lima tahun. 

Baca Juga: Ekspansi di Sektor Asuransi Diramal Terdorong Aturan Peningkatan Ekuitas Minimum

Menurut Ginawati kinerja yang baik ini didukung oleh sinergi kuat yang terjalin antara Allianz Life Indonesia dengan 10 mitra perbankan dan para financial advisor yang handal.

“Para financial advisor dibekali dengan sistem pelatihan terstruktur, sehingga dapat memberikan informasi produk secara tepat sesuai dengan kebutuhan nasabah mitra perbankan Allianz,” ujar Ginawati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di MEDIA Store.

Reporter: Shifa Nur Fadila
Editor: Tendi Mahadi

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *